cipika.co.id | Toko Online Indonesia
Keranjang Belanja Kamu

Header Pad

Header Pad

Header Pad sm

Header Pad xs

JNE Regular

Layanan pengiriman yang cepat, aman, dan handal ke seluruh Indonesia. Pelanggan dapat memilih Jaringan JNE yang luas dan layanan yang profesional. Pelanggan dapat melacak status pengiriman dan informasi penerimaan menggunakan JNE airway bill number pada website JNE http://www.jne.co.id/en/tracking/trace. Harga pengiriman paket melalui JNE Regular dapat dilihat pada http://www.tarifjne.com/ongkos-kirim/regular/jakarta.

JNE YES

Layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional. Layanan YES memberikan jaminan biaya kirim kembali apabila kiriman tidak diterima pada keesokan harinya melewati pukul 23:59. Layanan JNE YES hanya berlaku untuk kota-kota yang telah ditentukan oleh JNE Pusat. Status pengiriman dan informasi penerimaan dapat dilacak menggunakan JNE airway bill number melalui website JNE (deskripsi diambil dari website JNE).

Grab Express

Layanan kurir secara kilat menggunakan Grab Bike yang dipesan melalui aplikasi Grab. Grab Express dapat melayani penjemputan dan pengantaran paket di seluruh area di JADETABEK (Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi). Pengiriman barang dapat dilacak secara langsung dan setiap pengiriman terasuransikan hingga Rp. 2 juta, terkecuali kertas, dokumen, makanan beku, buah buahan, sayuran, aneka kacang, semua jenis minyak kimia, cairan, bahan peledak, dan berbagai bahan pecah pelah. Syarat dan Ketentuan:
  • Hanya merchant tertentu yang melayani pengiriman barang memakai Grab Express
  • Ukuran barang tidak melebihi ukuran maksimal 25 cm x 32 cm x 12 cm serta berat maksimal 5kg
  • Biaya pengiriman dimulai dari Rp 12.000

Virtual Account

Pembayaran barang dapat dilakukan dengan melakukan transfer ke nomor Virtual Account dari bank pilihan anda. Saat ini Cipika telah dapat menerima pembayaran VA dari Bank Permata, BNI, Maybank, Mandiri, dan KEB Hana Bank. Dengan memakai opsi pembayaran Virtual Account, Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena pembayaran telah otomatis ter-verifikasi.

Indomaret

Pembayaran dilakukan melalui gerai Indomaret terdekat. Syarat dan Ketentuan
  • Nilai maksimum per transaksi yang diperbolehkan adalah Rp 5.000.000,-
  • Kode Pembayaran akan dikirim ke nomor handphone dan email anda.
  • Datang ke cabang Indomaret dan sebutkan pembayaran melalui CIPIKA dengan menggunakan Kode Pembayaran tersebut/
  • Layanan pembayaran ini tergantung kepada jam operasional cabang Indomaret pilihan Anda. Hal tersebut sepenuhnya berada di luar kuasa dan tanggung jawab kami.
  • Kode dan Waktu Pembayaran berlaku dalam waktu 48 jam (2 hari) terhitung sejak diterbitkannya invoice pada transaksi anda.

Dompetku

Dompetku merupakan layanan digital berupa layanan uang elektronik (e-money). Melalui layanan ini, pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran Cipika. Cara membayar melalui Dompetku:
  • Ketik TOKEN(spasi)PIN ke 789 atau telepon *789*5# dari nomor Dompetku.
  • Token akan dikirimkan melalui SMS.
  • Masukkan nomor Token yang muncul ke layar pembayaran Cipika

Dompetku +

Untuk dapat melakukan pembayaran melalui Dompetku Plus, pastikan anda telah memiliki user name Dompetku Plus.

Kartu Kredit

Pembayaran kartu kredit saat ini hanya dapat dilakukan memakai kartu BNI, Mandiri dan BCA. Pembeli tidak dikenakan biaya tambahan untuk opsi pembayaran kartu kredit.

Transfer BCA

Transfer secara manual ke rekening BCA milik Cipika. Syarat dan Ketentuan:

  • Batas waktu pembayaran dan konfirmasi pembayaran adalah 1 x 24 jam
  • Nominal transfer harus sesuai nilai tagihan. Transaksi tidak akan diproses jika ada kekurangan bayar hingga pelunasan sesuai kebijakan Cipika.
  • Jika ada kelebihan pembayaran maka akan dikembalikan dalam bentuk point/voucher.
  • Verifikasi pembayaran oleh Cipika akan dilakukan maksimal 1 hari kerja setelah konfirmasi pembayaran

Kartu Kredit BCA

Pembayaran transaksi dengan memakai kartu kredit BCA. Syarat dan Ketentuan:
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan Full Payment atau Cicilan.
  • Cicilan kartu kredit BCA 0% tersedia dengan pilihan 3, 6, 12, atau 24 bulan.
  • Apabila menggunakan cicilan, pelanggan akan dikenakan biaya tambahan 3% dari nominal transaksi.

Mandiri ClickPay

Merupakan salah satu fitur dari Mandiri debit, di mana pelanggan dapat melakukan transaksi pembayaran dan pembelian Cipika dengan cara memasukkan 16 digit nomor kartu Mandiri debit dan menggunakan Token PIN Mandiri sebagai validasi transaksi. Cara membayar melalui Mandiri ClickPay:
  • Masukkan 16 digit nomor kartu Debit Mandiri
  • Nyalakan Token Mandiri Anda dengan menekan tombol Merah pada Token Fisik anda.
  • Masukkan password Token Mandiri
  • Tekan "3" ketika muncul pesan "APPLI"
  • Masukkan "" pada input 1 yang tertera pada layar Anda dan tekan Tombol Merah selama 3 detik
  • Masukkan "57300" pada input 2 yang tertera pada layar Anda dan tekan Tombol Merah selama 3 detik
  • Masukkan "242049" pada input 3 yang tertera pada layar Anda dan tekan Tombol Merah selama 3 detik
  • Masukkan angka yang tertera di layar Token Mandiri Anda
  • Tekan tombol lanjutkan

Kredivo

Belanja dengan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Syarat dan Ketentuan:
  • Pembayaran dilakukan 30 hari setelah pembalian barang
  • Pilihan cicilan adalah 3,6, atau 12 bulan
  • Pastikan Anda telah memiliki akun Kredivo terlebih dahulu sebelum melanjutkan transaksi di Cipika
  • Pastikan Limit Kredit Kredivo Anda memenuhi nilai Total Belanja
  • Fasilitas cicilan 3, 6, atau 12 bulan hanya tersedia untuk kategori produk tertentu
  • Fasilitas cicilan 3, 6, atau 12 bulan berlaku untuk pembelian 1 pc produk per transaksi

Adira Insurance

Asuransi Adira hanya berlaku untuk produk dengan kategori handphone, tablet, dan elektronik. Biaya premi dapat dilihat pada produk detail Syarat dan Ketentuan:
  • Adira Insurance tidak berlaku untuk produk yang diskon, terkecuali harga barang masih masuk dalam range dan kategori yang disesuaikan premi.
  • Adira Insurance tidak berlaku apabila harga barang diluar dari range harga yang ada
  • Adira Insurance tidak berlaku untuk produk wholesale

Syarat Dan Ketentuan

Range harga dan jumlah premi:

Ketentuan Pertanggungan

Jaminan Asuransi : Movable Property All Risk (MPAR)

Menjamin kerugian atau kerusakan objek pertanggungan yang secara langsung disebabkan oleh kejadian atas risiko – risiko berikut :

  • Kebakaran, ledakan, petir, kejatuhan pesawat;
  • Kerusuhan, pemogokan dan huru – hara;
  • Badai dan taifun, gelombang pasang dan banjir;
  • Gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami;
  • Kejadian kecelakaan atau insiden lain yang tidak diharapkan dan terjadi secara tiba – tiba seperti terjatuh, terbentur, terlindas termasuk terjatuh kedalam air.

Kondisi Pertanggungan

Kerugian atau kerusakan total (Total Loss) yaitu memberikan jaminan berupa penggantian unit baru yang sama dan setipe, apabila barang elektronik yang diasuransikan mengalami kerugian/kerusakan yang biaya perbaikan/pemulihan termasuk suku cadangnya diperhitungan sama atau lebih besar (75%) dari harga sebenarnya barang elektronik tersebut.

Dasar Ganti Rugi

Pemberian ganti rugi untuk kerusakan total dapat berupa voucher atau penggantian reimbursement sebesar nilai sebenarnya dari obyek pertanggungan sesaat sebelum kejadian yang menyebabkan kerugian atau kerusakan atau berupa penggantian unit baru yang sejenis. Dengan maksimum penggantian sebesar harga pertanggungan.

Risiko Sendiri : 20% dari nilai klaim, minimal Rp. 150.000 setiap klaim per unit

Mulai Berakhirnya Polis

Jaminan asuransi polis ini dimulai jam 12 (siang) pada hari pertama jangka waktu asuransi yang disepakati dan ditentukan dalam polis serta pada jam 12 (siang) pada hari terakhir yang disepakati dan ditentukan dalam ikhtisar polis tersebut.

Pengecualian-Pengecualian

Penanggung tidak bertanggung jawab untuk memberi ganti rugi terhadap hal – hal sebagai berikut :

  • Kerugian atau kerusakan langsung atau tidak langsung yang terjadi melalui atau sebagai akibat peperangan, invasi, tindakan musuh asing, perseteruan (baik dengan diumumkan atau tidak diumumkannya perang) atau insiden lain serupa.
  • Kerugian atau kerusakan yangs secara langsung atau tidak langsung terjadi melalui atau sebagai akibat penyitaan, nasionalisasi atau pengambilalihan atau kehancuran atau kerusakan pada harta benda oleh/atau berdasarkan perintah pemerintah otoritas publik setempat manapun.
  • Kerugian atau kerusakan yang secara langsung atau tidak langsung disebabkan oleh karena pemakaian, penurunan bertahap kualitas fungsi karena penggunaan, kerusakan akibat binatang atau hewan, kerusakan karena sifat barang itu sendiri, kerusakan karena jamur, perubahan warna dan kerusakan atau kerugian karena karat atau korosi.
  • Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh langsung atau tidak langsung oleh atau timbul dari radioaktivitas, sifat dapat meledak, atau sifat berbahaya lain dari bahan bakar nuklir (termasuk bahan – bahan reaksi fusi atau fisi nuklir).
  • Kerugian atau kerusakan yang berasal dari kesalahan yang disengaja dari Tertanggung, anggota keluarga Tertanggung dan orang – orang yang bekerja pada Tertanggung.
  • Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan yang disengaja atau kelalaian oleh orang lain yang mempunyai kepentingan (interest) untuk menerima klaim.
  • Kerugian atau kerusakan yang menjadi dan merupakan tanggung jawab pabrikan (garansi pabrik).
  • Kerugian atau kerusakan pada bagian – bagian tambahan atau aksesoris baik dari pabrikan, penjual maupaun yang lain.
  • Tanggung jawab hukum apapun terhadap pihak ketiga yang mungkin timbul dari harta benda yang diasuransikan.
  • Kerugian lanjutan sebagai konsekuensi hilangnya atau kerusakan dari harta benda yang diasuransikan.
  • Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh kurangnya kehati-hatian, kecerobohan termasuk ketika harta benda yang diasuransikan berada dalam perbaikan, pembersihan, perawatan, atau pekerjaan lain.
  • Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh hubung singkat arus listrik atau loncatan bunga api dari arus listrik berlebihan, atau kerusakan elektris/ mekanis yaitu fenomena kelistrikan atau kerusakan mesin didalam atau pada harta benda itu sendiri.
  • Kerugian, kerusakan atau hilangnya pada harta benda yang diasuransikan yang disebabkan oleh penipuan atau hipnotis.
  • Kerugian, kerusakan atau hilangnya harta benda yang diasuransikan yang disebabkan oleh perampasan, perampokan atau kebongkaran.
  • Kerugian atas hilangnya harta benda yang diasuransikan yang disebabkan oleh kelupaan atau hilang begitu saja termasuk hilang karena pencurian.

Data Pertanggungan

Ketentuan Lain

Jaminan asuransi ini tidak berlaku bagi reseller, distributor dan pihak – pihak yang membeli obyek asuransi secara grosir.

Alur Proses Klaim

  • Customer mengalami kerugian dan segera melapor ke Adira care 1500456 maksimal tiga hari kerja.
  • Adira care melakukan verifikasi data customer.
  • Adira care menjelaskan prosedur klaim dan mengarahkan customer untuk membawa unit ke service center.
  • Jika estimasi dari service center menyatakan kerusakan lebih dari 75%, customer menyiapkan dokumen klaim dan mengirimkan ke Adira beserta salvage dari unit yang rusak.
  • Adira mengirimkan surat pengantar melalui email ke customer dengan men-cc kan Cipika untuk ditukarkan dengan voucher Cipika.
  • Customer menukarkan surat pengantar dari Adira ke Cipika.
  • Cipika memberikan voucher berdasarkan surat pengantar dari Adira, dan Cipika mengajukan ganti rugi pengeluaran voucher ke Adira.
  • Adira melakukan pembayaran ganti rugi sesuai voucher yang dikeluarkan oleh Cipika.